Senin, 17 Oktober 2011

cara sukses untuk masa depan

ya saya akan bercerita tentang hasil seminar kemarin di UNDIP Semarang..sharing informasi aja ya,ini yang saya ketahui,atau ilmu yang saya dapatkan pas waktu seminar di UNDIP.
definisi sukses.
apa sih sukses?
tujuan kita kuliah apa?
jurusan yang kita pilih di perguruan tinggi bener apa enggak?
mau jadi apa kita setelah lulus?


oke..sebuah pertanyaan yang sangat menarik untuk kita jawab..
langsung ajaaa..
untuk jawaban apa sih sukses itu?
sukses itu adalah kita berhasil akan meraih apa yang kita inginkan..semua yang ingin sukses butuh perjuangan yang sangat panjang dan keras untuk mencapainya. alangkah senangnya bila kita sukses nanti. suatu kata yang ingin kita dapatkan kedepannya,ya SUKSES. untuk mencapai sukses itu,kit benar- benar di tuntut untuk bisa melawan atau melewati apa yang ada di depan kita,jangan pantang mundur atau jangan kalah sebelum bertanding dan melawan apa yang ada didepan kita. untuk itu hadapi segala rintangan yang ada di depan kita,tentunya tak lupa kita juga harus tetap berdoa kepada ALLAH SWT agar apa yang kita jalani mendapat rhido-NYA.

tujuan kita kuliah apa?
tujuan kuliah setiap orang itu berbeda-beda,ada yang untuk mejeng doank di kampus ada juga yang emang bener bener untuk mencapai apa yang kita inginkan. 
tentunya tapi kebanyakan orang tujuan kuliah itu adalah untuk meraih cita cita apa yang kita inginkan,so jangan pernah maen2 di dalam perkuliahan itu,kita maen maen di dalam perkuliahan tentunya akan repot pada diri kita sendiri,dan menghambat apa yang kita inginkan kedepannya, 


jurusan yang kita pilih bener apa enggak?
ya banyak sekali sekarang jurusan jurusan di perguruan tinggi,bermacem macem.. banyak emang bagus,tapi kita harus peka kepada real nya,apa yang dibutuhkan di dunia kerja itu?
faktanya,banyak sarjana yang menganggur karena dia tidak bisa atau tidak peka terhadap tujuan kedepannya.. gelar itu emang penting juga buat dunia kerja,tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita membaca peluang2 yang ada buat kita masuki buat kerja.
jangan sampai salah pilih jurusan di Perguruan Tinggi yang kita pilih,ambil jurusan yang emang prospeknya menjanjikan,,kita salah dari awal,kita sendiri yang entar bakal kecewa,jangan sampe kita itu punya gelar tapi kita itu menganggur.

mau jadi apa kita lulus?
nah ini pertanyaan yang terakhir,mau jadi apa kita lulus nanti?
pengangguran atau jadi orang sukses?
tentunya pasti kita pilih jadi orang sukses. pertanyaan ini juga msih berhubungan dengan pertanyaan yang diatasnya. tentunya setelah kita lulus,kita itu pengen kerja di bidangnya masing masing,oleh karena itu,kita jangan sampai salah pilih di awalnya. 
alangkah baiknya atau bagusnya bila kita setelah lulus itu bisa mendirikan lapangan kerja lagi,agar kita bisa meng kerjakan orang2 yang menganggur,mungkin emang sulit untuk kesana. sebelum kesana kita juga tentunya harus bisa bekerja.
raihlah semua apa yang kita ingikan itu,jangan sampai salah langkah. inget jangan pernah salah pilih diawalnya. 
jurusan, prospek kerja juga menentukan kita setelah lulus mau jadi apa,oleh karena itu pilih jurusan yang emang setelah lulus lowongan kerjanya masih banyak dan dibutuhkan. insyaallah kita bisa sukses.



mungkin itu aja yang dapat saya sharing hasil dari seminar nasional kemarin di UNDIP semarang,ilmu yang bermanfaat,masukan masukan yang berguna juga. sukses buat kita semua yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi masing2.


salam safety salam satu jiwa.


AKAMIGAS BALONGAN INDRAMAYU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar