Senin, 14 November 2011

Dampak Penggunan Facebook

ya ini sekedar informasi aja,atau pun sharing aja ya,,mungkin kalian semua sudah pada tau lah apa dampak dari penggunan facebook...
bermacem-macem dampak negative penggunaan facebook itu,dari berbagai artikel yang saya baca dan saya liat di media telivisi,dapat disimpulkan bahwa dampak negative dai penggunaan facebook adalah :
1. Timbulnya Perselisihan
----> disini maksudnya adalah, ,setiap orang yang sudah mempunyai pasangan akan merasa curiga terhadap pasangan kita sendiri ,apabila kita terlalu asik menggunakan facebook, ,aplikasi yang ada di facebook yaitu chating bisa menimbulkan kecurigaan yang begitu besar bagi pasangannya, , ya dengan demikian,bagi orang yang sudah mempunyai pasangannya harap gunakan facebook apabila kita sedang boring saja dan jangan terlalu sering menggunakan facebook ini,,dan keterbukaan adalah kuncinya.
2 Borosnya Uang
----> facebook, ,adalah alat atau jejaring sosial yang banyak atau sering digunakan anak muda jaman sekarang, ,ya karena facebook mungkin uang kita sedikit boros,karena kita dapat mengakses facebook dengan menggunakan ponsel,ponsel sendiri membutuhkan pulsa untuk dapat digunakan,kita asik menggunakan facebook,ampai-sampai uang pun ikut terkuras karena facebook.
3. Membuat Diri Kita Menjadi tertutup
----> banyak orang sekarang menghabiskan waktu di warung internet ataupun di depan ponselnya,,yang mereka lakukan adalah onlen, ,banyak dari mereka menjadi orang yang tertutup,karena jarang berinteraksi secara lagsung,dan bagi para facebookers mungkin lebih asik menyampaikan isi hatinya melalui status-status facebook,hal demikian sangat tidak baik untuk diri kita sendiri.
4. Akan Menjadi Orang ter-Depresi
----> para Facebookers sering banget meng update statusnya tiap menit,jam,bahkan detik, ,orang yang kecanduan facebook,akan merasa kurang nyaman bila sehari tidak mengupdate status, hal demikian akan menjadikan mereka orang tersebut menjadi orang yang paling ter depresi,karena mereka hanya melampiaskan kekesalan melalui facebook, ,dari status-status yang dicoment oleh teman dunia mayanya hanya akan menjadikan dia oang ter depresi,karena teman dunia maya hanya sesaat,hal terbaik yang harus dilakukan adalah berinteraksi secara langsung ke orang2 terdekat kita.
5. Memicu Pertumbuhan Tulang Belakang
---->Facebook juga sering disalahkan karena gangguan tulang . Penelitian dalam British Medical Journal menemukan bahwa situs jejaring sosial dan permainan komputer, merupakan pemicu penyakit seperti kekurangan vitamin D yang akibatnya bisa membuat tulang mudah rapuh.
6. Lebih dari 2 jam
----> maksudnya adalah,orang yang meggunakan facebook lebih dari 2 jam,dianggap sebagai pecandu berat facebook, ini sangat berbahaya. gunakan facebook sesaat sesaat saja.
7. Mengungkapkan Identitas Pribadi
----> banyak para pengguna facebook menuliskan alamat lengkapnya secara detail,hal ini akan membuat atau memicu orang lain untuk berbuat hal-hal yang tidak diinginkan, dan banyak orang juag memasang foto2 syurnya di facebook,tentunya hal ini sangat tidak baik.





Mungkin Itu yang dapat saya tulis dalam Blogger ku kali ini,,semoga bermanfaat buat kita semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar