Senin, 19 September 2011

Perjalanan Character Building AKAMIGAS BALONGAN angkatan X


Hari pertama semarak AKAMIGAS BALONGAN adalah berada di gedung wisma. Kita disuruh kumpul tepat jam 7 pagi,tapi kita (anak2 kopral dali) datang lebih awal,yaitu datang jam 6 pagi. Kita semua dibangunin sama ibu kost kita,baik banget ibu kost nya. Nyiapin makan juga buat kita semua. Selain itu juga ,kita semua dianterin ke gedung itu pake mobil,serasa dimanjain banget kita semua. Maba anak kopral dali itu ada 23 orang,kita giliran dianterinnya. Lalu,tepat jam 7,kita semua mulai di cek perlengkapan perlengkapan ospeknya. Biasalah namanya juga hari pertama  ospek,pasti ada aja yang kesingan bahkan ada yang ga bawa barang bawa yang semsetinya dibawa.
Tepat jam 9 pagi,pembukaan Character Building AKAMIGAS BALONGAN angkatan X dibuka,oleh direktur Akamigas,bapak HJ. Drs . Nahdudin Islamy. Msi . setelah 2 jam pemapran sambutan sambutan dan mengisi pidato,kita semua isitahat dulu,dan tepat sesudah dzuhur,kita mulai memasuki acara resmi,Character Building Akamigas.  Disitu kita diberi materi oleh kampus,dan diberi penyuluhan tentang bahaya HIV/AIDS. Lumayan bermanfaat bagi kita semua.  Kita disitu sampe jam 5 sore.
Setelah semuanya selsai,kita pulang dari sana,dengan berjalan kaki sampe tempat kos-kosan. Berat banget rasanya buat ospek hari  kedua,kita disuruh bikin name tag lagi dan bentuk name tag itu harus sama, ribet banget,udah capek2 bikin,mesti suruh bikin yang baru dan harus sama. Tapi dari sana  kita semua mendapat pelajaran yang penting ,kita semua jadi kompak,dan tambah saling mengenal satu sama lain. Datang ke kosan itu jam 5 sore,kita semua ,langsung mandi dan mulai mempersiapkan perlengkapan buat esok,selain itu jugakita itu dikasih jam malam,dijatah keluar kosan sampe jam 110 malam. Alhamdulilah kita semua,selsai lebih awal.
Dihari kedua,kita disuruh kumpul lebih pagi,jam 5 pagi,kita dikumpulkan di lapangan volli belakang kampus,disana masih da saja yang kesiangan. Dan utnungnya,kita semua ank kopral dali,gak kesiangan,lagi ivu kost seperti biasa membangunkan kita semua dan nyiapin makanan pagi buat kita semua.
Dari lapangan volii kita itu jalan ke perumahan bumiputra. Kita sampe tempat tujuan,kira-kira 2 jam an. Ga kerasa,capek menurut aku pribadi,toh udah sering banget  jalan kaya gitu. Tapi buat orang yang belum biasa,mungkin capek,diperjalanan juga ada aja yang sakit,dan ada juga yang kakinya pda laecet,karena menggunakan sepatu safety.
Setelah sampe ditempat tujuan. Kita diistirahatkan dulu didepan gedung,seru banget pas disana. Karena pembawa acara,mengisi waktu dengan memilih orang-orang yang berada jauh dari indramayu.ada maba asal ambon,sumut,sulsel,dan dari seluruh indonesia. Disana perwakilan orang itu,disuruh ngomong menggunakan bahsa daerah masing2.  Aku gangerti mereka ngomong apa.karena ga ngerti apa artinya,dari situ juga,aku mengambil pelajaran,bahwa di kampus AKAMIGAS BALONGAN,mabanya berasal dari seluruh indonesia,penuh keberagaman,disana kita memetik pelajaran,kita harus saling mnegharagai keberagaman itu,kita mengharagai satu sama lain.
Setelah gedung siap digunakan,lkita disuruh masuk,dan disana diisi materi oelh pihak kepolisian indramayu.kita diajarkan tentang perundangan lalulintas. Serulah pokonya. Dijam kedua kita juga diajarkan tentang Bahaya Miras,Narkoba,dan obat-obatan terlarang.
Sampe jam 5 sore,kita pulang lagi,tapi kita pulang tidak jalan kaya waktu hari pertama,kita pulang dinaterin sama mobil truck. Persiapan dihari ketiga gak begitu sulit.karena da acara baksos,esq,dan pensi.
Malemnya setelah sampe kosan,kita langsung mandi,dan siap2 menyiapkan persiapan buat hari ketiga,sperti biasa,ibu kost membantu kami semua untuk berbelanja perlengkapan baksaos,jadi kita semua yang ada dikosan ga perlu repot repot berbelanja kaya maba lainnya,kita cuku nunggu aja.dan ngerjain resume aja.
Dihari ketiga,kita dsuruh kumpul jam setengah 5,lebih pagi. Kita seperti biasa,dibangunkan ibu kost dan udah disiapi makanan oleh ibu kost. Kita dikumpulkan lagi dilapangan volii belakang kampus. Kita disana agak berbeda,soalnya agak diberi stressing oleh para senior,ga apa2 juga,maklum namanya juga lagi ospek. Kita berangkat dari sana,jam 7 pagi,dan menggunakan truck ke tempat tujuan. Cepet banget nyampenya,jam setengah 8 nan juga udah sampe.
Disana kita langsung masuk ke gedung itu,dan nunggu acara esq dimulai. Tepat jam 9,kita mulai dengan acara esq,seru banget acaranya,memotivasi para maba untuk lebih giat belajar di akamigas ini,dan untuk tetap berusaha walau rintangan terkadang sering menghampiri. Selain itu juga,kita disuruh menigingat,siapakah kita?darimana kita ada?apa yang akan kita tuju? Disana ulai beljar untuk menyngsong masa depan yang lebih baik. Acaranya selse sampe jam 1 siang. Setelah acara itu selsai,kita langsung masuk keacara kedua,yaitu pensi oleh setiap kelompok. Penampilan tiap kelompok berbeda-beda,ada yang menampilkan nyanyi,drama,video klip. Seru lah pokoknya. Setelah acara pensi selsai,kita langsung masuk ke acara terakhir,yaitu baksos buat masyarakat sekitar.

Ya mungkin itu sedikit yang bisa saya ceritakan tentang acara Character Building AKAMIGAS BALONGAN,dan setelah acara itu,kami semua sudah resmi menjadi MAHASISWA AKAMIGAS BALONGAN  Angkatan X.
Semoga angkatan X menjadi angktan yang lebih baik dari semua angktan.aminn.. semoga kita semua yang menempuh belajar di akamigas ini,bisa sukses dan mendapatkan pekerjaan yang apa kita inginkan….amiiinnnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar